Learn Cantonese Learn Cantonese Author
Title: Memilih Lokasi Usaha Yang Tepat
Author: Learn Cantonese
Rating 5 of 5 Des:
Anda pasti pernah mendengar istilah tempat membawa hoki dalam usaha atau bisnis. Sebenarnya, hoki yang dimaksud nggak datang begitu saja, me...
Anda pasti pernah mendengar istilah tempat membawa hoki dalam usaha atau bisnis. Sebenarnya, hoki yang dimaksud nggak datang begitu saja, melainkan Anda sendiri lah yang menciptakannya. Lokasi usaha yang tepat dan strategis memang menentukan kelangsungan usaha. Oleh karena itu, pemilihan lokasi usaha masuk dalam daftar perencanaan yang vital.
Sayangnya, nggak semua pebisnis mempertimbangkan secara matang hal ini. Nggak sedikit juga mereka yang bingung dalam memilih lokasi usaha. Ada beberapa kelompok usaha yang menawarkan jasa riset tentang tempat usaha. Tapi, Anda pun bisa melakukannya sendiri. Memang gampang-gampang susah. Namun, jika Anda mengetahui faktor apa saja yang perlu dijadikan pertimbangan, tentunya akan lebih membantu. Nah, spesial untuk teman-teman, kami memberikan bocoran faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lokasi usaha.

1. Jumlah penduduk.
Kepadatan penduduk menjadi salah satu tolak ukur besarnya potensi usaha yang Anda bangun,karena mereka lah nantinya yang akan membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda sediakan. Jika usaha Anda termasuk usaha kecil, Anda bisa mengukur dengan radius yang lebih kecil, sebaliknya, jika usaha lebih besar, radius yang perlu Anda lihat pun lebih luas lagi.

2. Penghasilan.
Setelah mengetahui jumlah penduduk, Anda juga harus mengukur penghasilan mereka. Mereka harus memiliki daya beli yang cukup untuk membeli produk Anda, karena akan sia-sia jika lingkungan sekitar nggak tertarik dengan usaha Anda hanya karena mereka nggak mampu menjangkau produk atau jasa yang Anda sediakan

3. Tempat.
Ada beberapa tipe tempat yang bisa dipilih untuk usaha Anda seperti mal (shopping mall), sentra usaha, perumahan, pinggir jalan dan sebagainya. Yang perlu Anda cermati apakah usaha sejenis cocok dengan karakter tempat tersebut.

4. Kepadatan lalu lintas.
Pembeli potensial nggak hanya berasal dari lingkungan sekitar. Pembeli tambahan terkadang datang dari orang yang lalu lalang di depan lokasi usaha Anda.

5. Persaingan.
Riset yang juga nggak kalah penting adalah melihat seberapa banyak pemain sejenis. Seberapa besar tingkat persaingannya. Jika, Anda yakin dengan strategi dan produk yang Anda miliki bisa mengungguli kompetitor Anda, tentunya nggak akan menjadi masalah. Namun, kalau yang terjadi adalah sebaliknya tentu Anda nggak ingin membuang modal percuma bukan?

Advertisement

FAQ's

Disqus Shortname

Technology

Business

Pages

Gadgets

Widget Random Post No.

Widget Recent Comment No.

PageNavi Results No.

Comments system

Business

Featured Slider

Boxed Version (yes/no)

Nature

Template Information

Social

Advertise Here

Contact Us

Ada pertanyaan tentang produk?
Hubungi:
SMS: 0341-7555662
Telpon: 0341-7555662
Whatsapp: 0822 2828 9898
Skype: evopulsa

Recent

Comments

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Customer Service

Facebook

'

.

Company

 
Top