Learn Cantonese Learn Cantonese Author
Title: Closing Jualan Rumah Pakai Metode GROW
Author: Learn Cantonese
Rating 5 of 5 Des:
Apa itu GROW? GROW adalah kependekan dari Goals Reality Options Way/Will. Strategi atau metode GROW ini banyak digunakan untuk menemu...

Apa itu GROW? GROW adalah kependekan dari Goals Reality Options Way/Will. Strategi atau metode GROW ini banyak digunakan untuk menemukan solusi-solusi atau mengarahkan negosiasi dengan konsumen atau partner. Mari kita bahas satu persatu.

GOALSTentukan apa tujuannya. Calon konsumen yang datang ke lokasi Anda tentu punya tujuan untuk membeli rumah. Nah tujuan Anda sebagai penjual adalah agar rumah Anda laku terjual. Maka galilah lebih dalam apa saja yang dibutuhkan oleh calon konsumen Anda. Misalkan dalam contoh kalimat berikut :

  • “Kita ada beberapa tipe pak, ada tipe 36, 45, 60. Nah bapak kira2 minat yang tipe berapa?”
  • Mau Lokasi yang dimana pak ?
  • “Mau cari yang DP berapa pak?”
  • “Mau cari yang angsuran berapa pak?”
REALITYApa saja realitasnya. Setelah Anda menggali apa yang lebih dalam dari sisi konsumen, Anda akan menemukan realitas di dalam diri konsumen dan juga dengan produk Anda. Di satu sisi, Anda harus sudah siapkan STRENGTH dan WEAKNESS dari rumah Anda.
Ini beberapa contoh pertanyaan yang bisa menangkap jawaban atas realitas yang dimilikinya.

  • “Sudah berkeluarga? Ada anak?” (agar tau jumlah personel dalam keluarga)
  • “Bapak kerja dimana?” (agar tau kira2 penghasilan konsumen berapa)
  • “Sekarang tinggal dimana pak?”
  • “Suami istri bekerja ya pak?”
OPTIONS Adalah pilihan untuk mengatasi REALITY. Nah realitas konsumen disesuaikan dengan realitas rumah Anda sekaligus STRENGTH dari rumah Anda, bahkan mungkin merubah WEAKNESS menjadi STRENGTH. Sehingga akan muncul contoh kalimat-kalimat berikut :

  • “Kalau anak sudah 2, sebaiknya bapak ambil tipe 60. Karena tipe 60 itu ada 3 kamar tidur pak.”
  • “DPnya memang agak besar pak, tapi bisa bapak angsur 10 kali. Jadi lebih ringan.”
  • “Nah karena suami dan istri bekerja, nanti KPRnya bisa join income pak. Peluang lolosnya lebih besar!”
  • “Bapak kan tinggal di Araya. Lingkungannya elite tuh pak. Berarti cocok dengan linkungan perumahan ini. Sama-sama elit!”
WAY/WILLAdalah pilihan action plan yang akan dijalankan atau solusi dari masalah. Anggap saja konsumen Anda sudah memilih tipe 60 dan tidak menawar. Tapi ada kendala, yakni uang muka tidak bisa sesuai persyaratan. Maka beberapa kalimat ini bisa menjadi pilihan agar segera closing.

  • “Gini aja pak, DP bisa saya usahakan diangsur 10 kali. Jadi bapak lebih ringan. Tapi booking sekarang ya pak!”
  • Harga ini hanya berlaku bulan ini. Bulan depan mungkin harga sudah naik dan di PT kami marketingnya ada sekitar 250 orang. "Beli Sekarang" saja pak, sebelum terjual ke orang lain.
  • “Tanda jadi sekarang bisa pak. Untuk mengunci lokasi atau blok Rumah agar tidak terjual ke orang lain.”
Tentu saja itu hanya contoh dialog marketing. Anda harus kreatif berdialog menggali potensi konsumen Anda. Dan urutannya tidak harus seperti di atas. Bisa dicoba bukan?

Advertisement

FAQ's

Disqus Shortname

Technology

Business

Pages

Gadgets

Widget Random Post No.

Widget Recent Comment No.

PageNavi Results No.

Comments system

Business

Featured Slider

Boxed Version (yes/no)

Nature

Template Information

Social

Advertise Here

Contact Us

Ada pertanyaan tentang produk?
Hubungi:
SMS: 0341-7555662
Telpon: 0341-7555662
Whatsapp: 0822 2828 9898
Skype: evopulsa

Recent

Comments

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Customer Service

Facebook

'

.

Company

 
Top